Bookmark! (press Ctrl+D)

Live streaming 24 jam: https://www.cnnindonesia.com/tv

Angka kematian akibat atau yang berkaitan dengan virus corona (Covid-19) di Surabaya masih yang tertinggi di Indonesia. Sejumlah pakar melihat ada berbagai faktor yang membuat tingginya angka penularan di Surabaya salah satu penyebabnya adalah terlambatnya deteksi dan penanganan pasien Covid-19.

Dampak tertundanya penanganan medis ini, berujung sebaran kasus dan potensi kasus kematian yang tinggi. Ada beberapa faktor yang membuat pasien positif Covid-19, terlambat mendapatkan perawatan medis. Salah satu faktor berpengaruh adalah lambatnya penegakan diagnosis karena penggunaan rapid test.

Menurut dokter Tri Maharani, dari Ikatan Dokter Emergensi Indonesia, kecepatan dalam mendeteksi Covid-19, kunci pasien tersebut bisa sembuh atau sebaliknya, meninggal dunia. Dan rapid test, bisa membuat semuanya menjadi terlambat. Tri Maharani sendiri pernah dinyatakan positif Covid-19, padahal rapid test dinyatakan non-reaktif. Dia mengaku beruntung karena mendapatkan diagnosis yang cepat.

Ikuti berita terbaru di tahun 2020 dengan kemasan internasional berbahasa Indonesia, dan jangan ketinggalan breaking news dengan berita terakhir dan live report CNN Indonesia di https://www.cnnindonesia.com/tv dan channel CNN Indonesia di Transvision.

CNN Indonesia tergabung dalam grup Transmedia. Dalam Transmedia, tergabung juga Trans TV, Trans7, Detikcom, Transvision, CNN Indonesia.com dan CNBC Indonesia.

Follow & Mention Twitter kami:
@myTranstweet
@cnniddaily
@cnnidconnected
@cnnidinsight
@cnnindonesia

Like & Follow Facebook:
CNN Indonesia

Follow IG:
cnnindonesiatv

source

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here